Tips Gampang Mempercepat Android yang Sering Lelet

Tips Praktis Mempercepat Android - Seperti yang Androbana tulis sebelumnya,  pada posting yang berjudul Tips Praktis Mempercepat Android Sobat dihentikan lupa untuk "membersihkan" smartphone/ droid Sobat secara rutin. Kekacauan apapun itu, sebaiknya dibersihkan dan bereskan secara terencana sehingga hal-hal tidak saling "tumpuk", tapi hei, bahkan bila itu setahun sekali, itu lebih baik daripada tidak pernah, sobat. Seperti yang Sobat tahu, mustahil untuk tidak pernah melaksanakan beberapa pencucian dan menjaga ponsel Sobat berjalan menyerupai hari itu hari pertama kali Sobat menyalakannya. Dan mengertilah bahwa itu tidak selalu perihal lambatnya droid Sobat. Setiap droid mempunyai ruang penyimpanan yang terbatas dan Sobat mungkin mengalami kesalahan dari kurangnya ruang bebas. Maka akan masuk nalar mengapa droid Sobat menjadi "lambat".

 Seperti yang Androbana tulis sebelumnya Tips Praktis Mempercepat Android (Part 2)
Droid Clean Up

Tips Mempercepat Android


Langkah 4
Pindahkan aplikasi ke kartu SD Sobat. Jika Sobat mempunyai ponsel yang lebih renta dengan penyimpanan internal terbatas, memindahkan beberapa aplikasi Sobat ke kartu SD Sobat merupakan wangsit yang sangat baik. Lalau bagaimana melakukanya? Mudah,  silahkan download Apps2SD dari Google Play. Aplikasi ini akan menawarkan warta kepada Sobat mana saja aplikasi yang sanggup dipindahkan dan mana yang tidak. Androbana menyarankan sebaiknya Sobat mulai dengan aplikasi yang Sobat yang jarang diguanakan. Jika Sobat tidak ingin untuk menggunakan aplikasi ini maka Sobat sanggup meng-uninstall dari perangkat Sobat menyerupai yang disebutkan pada langkah 2. Apps2SD kebetulan mempunyai built in cache cleaner sehingga Sobat sanggup memanfaatkan aplikasi ini menyerupai sebagaimana Easy Cache Cleaner dari langkah 3.



Langkah 5
Hapus file yang tidak terpakai pada kartu SD Anda dan pada perangkat Anda. Memanfaatkan kartu SD untuk aplikasi sesungguhnya oke-oke saja, tetapi Anda harus melewati dan mencari file yang tidak diperlukan. Kadang-kadang aplikasi yang telah Anda uninstall meninggalkan folder yang masih tersisa. Hapus semua! Kemudian coba lihat foto Sobat, Apakah Anda benar-benar membutuhkannya semua? Begitu juga dengan file musik. Hapus apa yang tidak Anda butuhkan. Anda sanggup melaksanakan ini dengan menghubungkan telepon ke komputer melalui USB atau melalui aplikasi yang disebut Astro File Manager dari Google Play.



Langkah 6
Hapus deleted (trashed) email. Jika Sobat menggunakan aplikasi email yang bukan gmail mungkin ada banyak email yang tidak diinginkan di folder sampah. Sayangnya tidak ada cara gampang untuk "menghapus semua email" di folder sampah sehingga Sobat mungkin harus benar-benar menghapus akun email dari ponsel dan memasangnya kembali. Ini akan memulai sesuatu dari awal, tapi bila email Sobat berbasis IMAP, maka hal ini bukanlah problem besar. Jika Sobat menggunakan account POP, Sobat akan kehilangan semua "non trashed" email yang ada di droid Sobat. Dalam hal ini Sobat mungkin harus menghapusnya secara manual yang bukan merupakan  kiprah yang mudah. Androbana sangat menyarankan menghapus account email yang ada pada droid Sobat dan kemudian men-setting ulang, sedikit meropotkan tapi ini tidak akan memerlukan waktu yang lama.


Nah itu tadi 6 langkah sederhana untuk mempercepat Android teman dari banyak sekali “kekacauan”. Jika Sobat mengikuti 6 langkah tersebut, maka Sobat akan menemukan bahwa droid Sobat akan kembali ke bagaimana ia bekerja dikala Sobat pertama kali memakainya. Jika Sobat merasa 6 langkah tersebut tidak cukup, maka teman perlu mempertimbangkan untuk melaksanakan factory reset. Sobat perlu memastikan bahwa Sobat telah mem-back up semua hal yang penting SEBELUM  melaksanakan factory reset. Untuk membantu Sobat melaksanakan backup file, Sobat sanggup download aplikasi MyBackup Pro untuk mendukung apa saja yang Sobat butuhkan.

Perlu diperhatikan, bila Android Sobat tidak ter-rooted maka Sobat tidak akan sanggup menyimpan data game progress atau username, password, dan pengaturan lainnya untuk aplikasi Sobat. Beberapa aplikasi yang memiliki  fitur backup jadi pastikan untuk menciptakan backup data tersebut ke kartu SD Sobat. Untuk perangkat droid pada umumnya, Sobat sanggup melaksanakan factory reset dengan masuk ke sajian / setting / privacy dan pilih factory data reset. Pastikan Sobat tidak mencentang "delete SD card contents". Ingat! Dengan melaksanakan factory reset maka Anda akan menghapus seluruh data yang ada di droid Anda kecuali bila anda mem-backup-nya.

Nah itu dia, Sobat, tamat sudah 6 langkah untuk mempercepat Android.
Jika Sobat mempunyai rekomendasi lain silakan menambahkannya ke komentar di bawah ini. Terima kasih,,,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Gampang Mempercepat Android yang Sering Lelet"

Posting Komentar