4 Alasan Memakai Pendingin Ruangan dari pada Kipas Angin


Di tengah cuaca panas, udara dingin dari AC adalah yang paling diminati. Namun, jangan lupa untuk service AC Anda agar tetap awet. Saat ini banyak tukang service AC yang sudah menjamur, terutama tukang service AC Tangerang. Meski begitu ada juga yang masih berminat dengan kipas angin. Ini dia beberapa alasan AC tetap nomor satu.

1. Pendingin Ruangan / AC Lebih Aman

Sebelum ada pendingin ruangan (AC), kipas angin adalah barang primadona. Apabila telah melakukan kegiatan atau aktivitas yang membuat berkeringat, kipas angin bisa menolong. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Tak jarang ada sebagian dari anak-anak yang menyingkirkan hawa panas di depan kipas angin sekaligus bermain di depannya. 

Hal ini bisa menyebabkan keamanan anak menjadi mengkhawatirkan. Anak Anda bisa masuk angin, bisa jadi anak Anda mainan dengan memasukkan jari, bahkan rambut bisa masuk ke kipas angin. Oleh karena itu, penggunaan kipas angin harus diwaspadai. Setidaknya beri jarak aman agar tidak langsung mengenai tubuh. 

Beda lagi, jika Anda harus menggunakan AC. Pemasangan AC yang berada di atas plafon, menyebabkan jauh dari jangkauan. Baik itu orang dewasa maupun anak-anak. Beda cerita jika Anda memanggil tukang service AC. Selain itu, desain dari AC berbeda jauh dari kipas angin. Semua komponen AC tertutup dan berada di dalam. Beda dengan komponen kipas angin.

2. Hembusan Angin Lebih Menyehatkan

Selain dari segi desain atau tampilan yang menyebabkan komponen AC tertutup, angin yang dihasilkan pun berbeda. Hembusan angin yang dihasilkan oleh kipas angin, hanya menghilangkan rasa gerah sesaat. Bahkan ada juga kipas angin yang hanya menambah hawa panas pada ruangan. 

Berbeda dengan AC yang diciptakan untuk memberikan rasa dingin. Hembusan angin AC bisa Anda atur sedemikian rupa. Begitu juga dengan rasa dingin yang dihasilkan AC. Rasa gerah tidak hanya hilang, namun kesegaran dan rasa dingin bisa menusuk dalam tubuh Anda. Oleh sebab itu, AC tidak akan menimbulkan gejala masuk angin jika dibandingkan dengan kipas angin.

Namun, hawa dingin itu bisa hilang apabila Anda tidak memperhatikan AC. Apalagi AC Anda jarang di-service dan tidak diisi ulang freonnya. AC yang kurang freon bisa menyebabkan kerusakan pada bagian yang lain. Selain itu, kinerjanya pun menurun. Oleh karena itu Anda harus panggil tukang service AC Tangerang. Tukang ini bisa membantu Anda yang tinggal di daerah Tangerang. 

3. Meminimalisir Debu Berlebih

Penggunaan kipas angin secara terus menerus bisa menyebabkan debu yang berlebih. Apabila Anda jarang membersihkan kipas angin, maka bisa menyebabkan alergi gatal-gatal. Hal ini bisa menyebabkan bahaya dan menimbulkan penyakit. Terutama bagi Anda yang sudah mengidap penyakit asma dan alergi debu. Bisa-bisa penyakit Anda cepat kambuh disebabkan debu dari kipas angin.

Beda dengan penggunaan AC. Ruangan yang terkena hembusan angin AC akan terhindar dari debu. Pasalnya, sistem teknologi yang digunakan AC dan kipas angin berbeda jauh. Semakin canggih teknologi yang dipakai AC adalah yang semakin meminimalisir adanya debu. AC yang bagus adalah AC yang bisa ‘menyedot’ debu secara tidak langsung.

4. Masa Pakai Lebih Tahan Lama

Penggunaan kipas angin yang secara terus menerus dapat menyebabkan bau hangus pada komponennya. Jika sudah begini, secara terpaksa Anda harus mematikan. Berbeda dengan AC. Jika AC tidak dipakai, saat sekali pakai maka udaranya biasanya tidak enak. Oleh karena itu penggunaan AC yang baik adalah dinyalakan dan tidak menyebabkan bau hangus.

Bagi Anda yang tinggal di daerah kota besar, terutama di daerah Tangerang, kini ada solusi untuk membantu service AC. Anda bisa menggunakan jasa dari platform Sejasa. Pasalnya platform ini menyediakan tukang service AC Tangerang. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tidak rutin membersihkan AC.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Alasan Memakai Pendingin Ruangan dari pada Kipas Angin"

Posting Komentar