Cara Partisi Sd Card Android Gak Pake Ribet

 Pada sebuah smartphone Android keberadaan SD Card sanggup dikatakan cukup vital Cara Partisi SD Card Android Gak Pake Ribet
Cara Partisi SD Card Android - Pada sebuah smartphone Android keberadaan SD Card sanggup dikatakan cukup vital. Keterbatasan memori internal smartphone Android mengharuskan kita menambahkan memori eksternal untuk menyimpan banyak sekali data mulai dari yang penting hingga sekedar data hiburan. Sepertinya halnya hardisk pada PC, pengelompokan memori untuk file-file tertentu tidak mengecewakan diharapkan untuk memudahkan pengorganisasian data-data penting pada memori Android. Sayangnya smartphone Android hingga ketika ini hanya bisa mendukung satu slot memori eksternal. Sebagai solusinya maka sanggup dilakukan cara partisi SD Card Android.

Untuk mem- partisi SD Card Android diharapkan sebuah software pem-partisi yang pada goresan pena ini kami menentukan "Mini Tool Partition Wizard". Ini merupakan software windows yang sanggup didownload secara gratis di > http://www.partitionwizard.com/download.html.
Kemudian install software tersebut pada komputer sobat.

Cara Partisi SD Card Android melalui PC

1. Lepaskan SD Card dari smartphone Android, kemudian hubungkan ke PC memakai Card Reader atau jika memakai Laptop tinggal masukan saja ke slot SD Card Laptop.

2. Tunggu hingga SD Card terbaca. Selanjutnya backup semua data yang ada di dalam SD Card (Copy kan ke folder di luar SD Card). Proses partisi akan mengabitkan SD Card ter-format dan mengakibatkan semua data akan hilang.

3. Jalankan software Mini Tool Partition Wizard. Kemudian klik kanan pada SD Card pilih "Delete" pastikan SD Card berada dalam keadaan "Unallocated"

4. Pilih "Create Partition". Sesuaikan alokasi kapasitas partisi sesuai kebutuhan sobat. Misalkan teman mempunyai SD Card berkapasitas 8 GB dan ingin mempartisi menjadi dua bab masing-masing 6 GB dan 2 GB. 6 GB sebagai Logical (untuk menyimpan data) dan sisanya 2 GB sebagai Primary (untuk File System).
Pada "Create As" isi "Primary"
Pada "File System" isi "FAT32"
Pada "Partition Size" isi "2000 MB"
Kilk "OK"
Partisi pertama untuk File System selesai

5. Selajutnya menciptakan partisi kedua untuk data. Pilih "Create Partition".
Pada "Create As" isi "Logical"
Pada "File System" isi "EXT2"
Pada "Cluster Size" isi "4kb"
Pada "Partition Size" isi "6000 MB"
Klik "Apply" pada sebelah kiri atas


6. Tunggu prosesnya beberapa ketika dan SD Card teman telah terpartisi.


Sekarang Sobat sanggup memanfaat partisi SD Card tersebut sesuai kebutuhan.
Demikian ulasan kami wacana Cara Partisi SD Card Android.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Partisi Sd Card Android Gak Pake Ribet"

Posting Komentar