Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Tanpa Tunggu Promo

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Tanpa Tunggu Promo
Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Tanpa Tunggu Promo

Semua orang yang suka melakukan perjalanan dengan pesawat terbang pasti suka dengan promo atau diskon harga. Tapi waktunya tidak menentu. Bisa saja minggu ini ada promo, minggu berikutnya tidak ada. Daripada ribet menunggu yang tidak pasti-pasti, lebih baik akali saja untuk mendapat tiket pesawat murah dengan 5 cara ini.

1. Tentukan Kota Tempat Tujuan Anda

Penentuan tempat tujuan juga bisa mempengaruhi harga tiket pesawat. Terlebih lagi kalau Anda membeli dalam bentuk paket travel. Usahakan kalau mau jalan-jalan, lebih baik yang berada di tempat-tempat yang kurang atau tidak difavoritkan. Banyak tempat unik kok di tempat-tempat yang kurang ramai itu, seperti Kupang, Jambi, dan lain-lain.

Memangnya apa saja kota yang selalu ramai? Sejauh ini hanya beberapa, seperti Bali, Yogyakarta, Kuala Lumpur, dan Singapura. Kenapa bukan Jakarta? Soalnya Jakarta itu kota yang padat penduduk. Justru jadwal pemberangkatan paling sering dilakukan dari Jakarta, bukan orang yang mau ke Jakarta.

2. Tentukan Tanggal Pembelian

Adakah tanggal yang pas untuk membeli tiket pesawat terbang? Ada, kalau Anda memang menginginkan tiket pesawat yang murah. Banyak orang mengaku kalau membeli tiket pesawat pada tanggal 20-an itu cenderung murah daripada hari-hari lain. Tapi bukan yang bertepatan dengan akhir pekan, ya. Nanti malah 2x lipat harganya.

Adapun hari yang bagus untuk beli tiket pesawat itu antara lain hari Rabu dan Selasa. Sebaiknya juga pembelian dilakukan 2 bulan sebelum keberangkatan. Cara ini tentunya hanya bisa dilakukan dengan pembelian online saja. Soalnya di setiap pembelian offline, saat itu juga berarti Anda sudah siap berangkat.

3. Bandingkan Harga antar Maskapai

Cara ini juga hanya bisa dilakukan via pembelian online. Perbandingan semacam ini baru bisa diketahui dengan membeli tiket pesawat pada agen tiket pesawat online di sebuah marketplace. Setelah pengisian kota asal Anda, tempat tujuan, dan jumlah penumpang, maka Anda akan dibawa ke pilihan tiket dari berbagai maskapai.

Mungkin Anda akan heran, kenapa tiket pesawat terbang dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang paling mahal? Wajar saja, soalnya maskapai ini yang paling senior. Baik dari segi usia maupun pelayanannya. Tapi bukan berarti maskapai yang lain kurang bagus, ya. Perbedaan soal pelayanan biasanya tipis sekali.

4. Beli Pada Hari Selasa Jam 3 Sore

Waktu terbaik untuk mendapatkan tiket murah itu sekitar pada jam 3 sore. Kenapa jam 3 sore? Sebagaimana yang dilansir di beberapa media, bahwa maskapai penerbangan umumnya mulai menjual tiket pada waktu senin malam. Jadi kalau Anda beli pada hari Selasa jam 3 sore, Anda akan dapat tiket yang paling segar daripada jam-jam lainnya.

Meskipun begitu, jika dibandingkan dengn harga promo, tentu masih kalah. Tapi daripada ketinggalan promo dan dapat tiket yang mahal, bukankah keempat cara di atas cukup membantu? Cara ini tidak mengikat alias hanya siasat saja sebagaimana yang dilakukan oleh pembeli tiket pesawat pada umumnya. Mungkin Anda punya cara lain?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Tanpa Tunggu Promo"

Posting Komentar