Gaya hidup Rasulullah

 Kali ini kita akan membahas tips- tips hidup sehat ala rasullulah saw
Banyak yang mengatakan sehati itu mahal, padahal justru sehat itu murah, Sakitlah yag sebenarnya mahal, Rasulullah SAW hanya pernah 2 kali sakit, pertama ketika diracuni oleh seorang wanita yahudi yang menghidangkan makanan di madinah dan kedua ketika beliau menjalang wafat.
Ada 9 tips kamu bisa coba ala rasulullah ;

1. Rasulullah cepat tidur cepat bangun
                Rasulullah SAW tidak menganjurkan begadang, maka dari itu Rasulullah tidak suka berbincang-bincang ketika setalah makan habis isya,  waktu tidur malam yang tepat kira-kira setelah istirahat sholat isya sekitar pukul 21:30. Dan pukul 03:00 seperampat malam Beliau sudah bangun untuk sholat malam.

2. Rasululah sering berpuasa
                Dalam Al-qur'an di sebut kan" Hai orang-orang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa" (Al-bakarah : 183).
"... Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui" (Al-bakarah : 184).
 Puasa adalah obat yang ajaib karna dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti tekanan darah tinggi, diabites, asma dan saluran pernafasan, jantung dan pengereas arteri, penyakit hati tanpa efek samping, menyembuhkan penyakit kulit khususnya alergi, mencegah penyakit paru-paru, mencegah penyakit kangker.

3. Jangan mudah marah
                Nasehat Rasulullah jangan mudah marah dibilangnya 3 kali,  ini menunjukkan  tingkat kekuatan seseorang bukanlah terletak pada jasad tetapi pada kebersihan jiwa tidak mudah marah terbukti juga menyehatkan Rohan dan jasmani.

4. rajin menjaga kebersihan

                Rasullah senantiasa tampak bersih dan rapi, setiap kamis dan jumat beliau mencukur rambut halus dipipi, memetong kuku, bersisir serta memekai minyak wangi, Rasulullah juga sangat menjaga kebersehat mulut dan gigi.

5. menjaga pola makan

                Rasulullah tidak makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang, gaya hidup yang di jalani rasullah dan sungguh bagus di contoh untuk zaman sekrang, karna itu sangat menyehatkan.


6. Rasulullah senang berolahraga

Rasulullah pernah ikut lomba lari, bertanding gulat, juga memanah, yang dimana olahraga tersebut membuat badan kita sehat.

7. rasulullah senang berjalan kaki
                Rasulullah berpergian sering berjalan kaki karena dengan berjalan kaki akan menimbulkan keringan dan puri-puri terbuka, dan peredaran darah akan lancar , ini penting untuk mecegah penyakit jantung.

8. rasullulah senang bersosialisi

                Sebuah studi di harvard Schol of public healt  menemukan bahwa manusia berusia 70 tahun dan mempunyai hubungan sosial  yang baik memiliki kemungkinan lebih kecil mengalami kerusakan ataupun penyakit jantung.

9. Berbekam
               
  Dalam sebuah hadist dikatakan "pengobatan dapat diperoleh dengan 3 cara; pertama, dengan meminum madu (obat herbal), kedua dengan berbekam/hijamah, dan ketiga dengan (terapi) besi panas. Dan aku tidak menganjurkan umatku melakukan pengobatan dengan besi panas". (HR Bukhori). Berbekam dapat mengeluarkan darah kotor dalam tubuh kita sehingga berbekam juga dianjurkan untuk kita.

                 Ada 9 tips itu semua yang bisa kita lakukan untuk  hidup sehat ala Rasulullah SAW dan tidak sulit untuk menjalaninya, mari kita coba lakukan tips-tipsnya agar kita lebih sehat dalam menjalani hidup.

                

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaya hidup Rasulullah"

Posting Komentar