Cara Upgrade Android Ke Versi Yang Lebih Baru

Cara Upgrade Android - Sejak pertama kali diluncurkan hingga sekarang, Android sudah hingga pada versi keempatnya, Ice Cream Sandwich. Bahkan sudah muncul tentang bahwa Android akan segera meluncurkan versi ke-5 dengan isyarat nama Jelly Bean. Perkembangan sistem operasi Android sanggup dikatakan sangat pesat. Pengguna OS Android semakin bertambah jumlahnya di seluruh dunia. Dunia teknologi ketika ini sedang diramaikan dengan ponsel-ponsel yang mengusungsistem operasi Android.  Akan tetapi bagaimana jikalau smartphone Android tersebut masih menggunakan Android versi yang lama? Padahal ketika ini sudah tersedia versi Android yang lebih baru. Lalu bisakah ponsel Android kita upgrade Android OS ke yang lebih baru?


Upgrade Android ke Versi yang Lebih Baru

 Sejak pertama kali diluncurkan hingga kini Cara Upgrade Android ke Versi yang Lebih Baru

Emm,, jawabannya sanggup iya sanggup tidak. Hal ini tergantung pada spesifikasi ponsel Android itu sendiri. Hal ini sanggup dilakukan jikalau vendor ponsel terkait sudah menyediakan fitur atau aplikasi untuk upgrade Android OS. Pada goresan pena ini kami mengambil pola cara upgrade android pada salah satu ponsel yang sanggup diupgrade ke Android Froyo yaitu HTC Desire.
  1. Pastikan Perangkat Android anda dalam keadaan full baterai. hal ini dikarenakan dalam proses upgrade/update terkadang membutuhkan waktu lama.
  2. Periksa update terbaru : Pengguna sanggup mengusut terlebih dahulu update apa saja yang telah disiapkan oleh HTC. Untuk melaksanakan tersebut hanya perlu menuju ke hidangan Setting, kemudian About Phone kemudian merujuk ke System Sotfware Updates. Tunggu sesaat, maka ponsel akan mengusut update terkini.
  3. Backup file : Ingat ini yang paling penting ketika ingin upgrade android ke versi yang lebih baru. Seluruh file instalasi, daftar kontak dan file-file yang berada di internal memori sebaiknya dibentuk backup terlebih dahulu. Karena, dengan berganti sistem operasi maka, data-data tersebut akan hilang/dihapus. Untuk daftar kontak misalnya, pengguna sanggup mensinkronisasi pada akun Google.
  4. Siapkan Space yang memadai di SD Card : Sebelum melaksanakan update terbaru, sebaiknya sediakan ruang penyimpanan yang cukup pada eksternal memori yang digunakan. Pasalnya, setiap file yang akan didownload akan terlebih dahulu disimpan pada SD card yang tersedia.
  5. Pastikan koneksi internet lancar : Ini merupakan hal yang penting untu poroses ini. Setelah mengusut update terkini dari server HTC. Pengguna akan diminta untuk mendownload beberapa file terlebih dahulu sebelum beralih ke Froyo. Setelah langkah di atas sudah selesai, ponsel siap untuk melaksanakan upgrade system operasi. Oleh alasannya ialah ukuran file yang akan didownload terbilang cukup besar hingga 90MB, maka koneksi yang lancar mutak diperlukan. Sebaiknya menggunakan koneksi menyerupai Wi-Fi, biar proses downloadnya tidak terganggu.
Setelah seluruh proses donwload selesai, maka kini Sobat sanggup menikmati aplikasi dari Android Froyo.

Jika teman menggunakan ponsel Android jenis lainya,,  maka secara umum cara upgrade Android sanggup dilakukan dengan langkah-langkah menyerupai berikut (bisa juga untuk Samsung Galaxy Mini 2):

  1. Saat perangkat dalam keadaan hidup, tekan Tombol Home
  2. Pada hidangan yang tersedia, pilih Setting >> About Phone >> System Updates
  3. Ponsel Android Sobat akan otomatis mengusut Update terbaru. Jika tidak ada maka akan ada pesan konfirmasi “Up To Date”. namun jikalau ada, maka akan akan muncul pesan contohnya menyerupai pada gambar di bawah.
  4. Tap Install/Download dan secara otomatis ponsel anda akan mendownload semuah file-file update terlebih dahulu kemudian kemudian melaksanakan Install Update OS Android secara otomatis. (dalam prosesnya ponsel anda akan melaksanakan restar terlebih dahulu).
Sekali perlu diperhatikan bahwa tidak semua perangkat smartphone Android sanggup di upgrade ke versi yang lebih baru.

Itulah cara upgrade android ke versi yang lebih baru, selamat meng-upgrade android. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Upgrade Android Ke Versi Yang Lebih Baru"

Posting Komentar