Tips Sebelum Membeli Tablet Android Yang Perlu Diperhatikan

Tips Membeli Tablet Android - Komputer tablet, atau lebih sering disebut tablet, mulai menjadi animo di masyarakat. Pada mulanya keberadaan komputer tablet tidak sebanyak kini ini. Sebelum OS Android muncul, komputer tablet yang paling digemari yaitu iPad dan KindleFire. Namun harga yang ditawarkan terbilang relatif mahal bagi masyarakat Indonesia secara umum. Begitu OS Android mulai menyebar di pasaran, munculah tablet dengan OS Android yang ditawarkan dengan harga yang relatif sangat murah. Masalahnya yaitu konsumen dibentuk bingun menentukan tablet Android mana yang akan mereka beli, alasannya ketika ini tablet Android tersedia dari yang berharga di bawah satu juta rupiah sampai di atas lima juta rupiah. Kemudian spesifikasi yang ditawarkan pun juga bermacam-macam. Nah untuk membantu sahabat yang kebingungan menentukan tablet Android mana yang ingin dibeli, berikut Androbana sajikan poin-poin penting yang harus sahabat perhatikan sebelum membeli Tablet Android.


Tips Membeli Tablet Android

 Pada mulanya keberadaan komputer tablet tidak sebanyak kini ini Tips Sebelum Membeli Tablet Android yang Perlu Diperhatikan

1. Layar
Mengapa kami menyebabkan layar sebagai poin paling penting dalam membeli tablet Android? Tentu saja alasannya interaksi user dengan tablet yaitu terutama pada bab layarnya. Pilihlah layar yang mempunyai ukuran resolusi yang baik. Untuk tablet Android dengan ukuran layar 7 inch resolusi yang ideal berdasarkan kami yaitu 1024 x 768 pixels. Sedangkan untuk duduk perkara ukuran layar, sahabat sanggup menentukan yang sesaui dengan selera sobat. Kemudian perlu diperhatikan juga mengenai kesensitifan layar. Layar capacitive lebih sensitif dibandingkan dengan layar berjenis resistive dan perlu di ingat juga meskipun sama-sama mengusung jenis layar capacitive tingkat sensitifitas layar sanggup berbeda-beda untuk merek tablet Android yang berbeda. Jika sahabat mempunyai budget yang mencukupi maka sebaiknya pilih tablet dengan teknologi layar anti gores menyerupai Gorilla Glass. Namun kalau tidak sahabat sanggup mensiasatinya dengan melapisi layar dengan lapisan anti gores yang gampang dicari di toko-toko perhiasan handphone.

2. CPU dan RAM
Setelah layar komponen terpenting kedua yaitu CPU dan RAM. CPU terdiri processor dan chip grafis, sedangkan RAM merupakan kapasitas memori (berbeda dari memori penyimpanan internal atau eksternal). Komponen-komponen tersebut merupakan pendukung utama peforma tablet Android. Semakin tinggi kualifikasi processor, chip grafis dan RAM maka semakin powerful tablet Android sahabat untuk menjalankan banyak sekali aplikasi. Sebelum membeli tablet Android, sebaiknya sahabat perlu mengetahui spesifikasi CPU dan RAM tablet tersebut. Sebisa mungkin pilihlah processor dengan kecepatan clock dan kapasitas RAM terbesar diubahsuaikan dengan budget sobat. Jangan terlalu mengandalkan software benchmarking untuk menilai peforma sebuah tablet Android, sebisa mungkin cobalah memakai eksklusif untuk mencicipi peformanya.

3. Operating System dan Software
Untuk duduk perkara operating system, bahwasanya juga tergantung selera. Akan tetapi kami yakin kebanyakan dari sahabat niscaya akan menentukan tablet Android dengan versi OS Android terbaru. Sampai goresan pena ini ditulis OS Android terbaru yaitu versi 4.2 dengan codename Jelly Bean. Semakin gres OS Android yang digunakan maka semakin banyak benefit yang kita dapatkan.Kemudian perlu diperhatikan juga kemampuan update tablet Android yang akan sahabat pilih.

4. Konektivitas Data
Sebenarnya fitur konektivitas data juga merupakan bab yang penting untuk sebuah tablet Android. Penggunaan sebuah tablet Android tentu akan terasa cuek kalau tidak terkoneksi dengan jaringan internet. Banyak vendor yang mengatakan banyak sekali pilihan konektivitas data untuk tablet Android yang mereka keluarkan. Ada tablet Android yang tidak mempunyai tunjangan terhadap SIM card sehingga tidak mendukung jaringan GPRS atau CDMA dan koneksi internet hanya bisal dilakukan memakai koneksi Wi-Fi atau memasang modem eksternal. Untuk tablet Android dengan tunjangan SIM card tersedia banyak sekali pilihan jaringan mulai dari yang hanya mendukung GPRS saja sampai tunjangan terhadap jaringan HSDPA. Silahkan sahabat pilih standar konektivitas data yang sahabat inginkan untuk sebuah tablet Android.

5. Fitur-fitur Penunjang
Fitur-fitur penunjang ini antara lain kamera, USB port, HDMI port, garansi, dan purna jual. Hal-hal tersebut juga perlu sahabat perhatikan ketika ingin membeli tablet Android.

Harga juga menjadi pertimbangan utama sebelum membeli membeli sebuah tablet. Biasanya vendor tablet Android akan melaksanakan taktik efisiensi semoga sanggup mengatakan produk dengan harga yang lebih murah. Mereka akan mengurangi kualitas salah satu/ beberapa fitur tablet Androidnya untuk sanggup memaksimalkan fitur lainnya. Seperti contohnya spesifikasi kamera dibentuk seminim mungkin dan sebagai gantinya kualitas layar dibentuk lebih baik dibandingkan dengan tablet lain dengan harga yang sama. Makara pintar-pintar lah sahabat memilih.

Jika sahabat mempunyai budget yang tidak terbatas tentu sahabat sanggup eksklusif menentukan tablet Android mahal dengan kualitas yangtidak perlu diragukan, alasannya sebanding dengan harganya. Namun kalau sahabat mempunyai budget yang terbatas tentu perlu banyak pertimbangan sebelum memutuskan ingin menentukan tablet Android yang mana untuk dibeli. Itulah 5 poin penting dalam Tips Membeli Tablet Android.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sebelum Membeli Tablet Android Yang Perlu Diperhatikan"

Posting Komentar