6 Tips Packing Cermat Ala Traveler Cerdas

Kegiatan rekreasi yang mengasyikkan ini dapat menghilangkan penat serta mengembalikan kejernihan pikiran. Saat berpetualang ke suatu tempat, tentunya membutuhkan perlengkapan. Sebagai traveler cerdas, Anda perlu mempersiapkan setiap hal yang diperlukan secara cermat. 6 tips packing cermat ini dapat menjadi solusi bagi Anda untuk mempersiapkan barang apa saja yang sangat dibutuhkan ketika bepergian dalam jangka waktu cukup lama.

1. Pilih Pakaian yang Fleksibel
Saat pergi berlibur selama beberapa waktu, beragam kebutuhan pokok harus terpenuhi. Keperluan terhadap pakaian adalah salah satu hal yang harus dipenuhi. Agar efektif dan tak repot, pilihlah pakaian yang fleksibel, di mana dapat dipadu padankan satu sama lain dan cocok dikenakan dalam setiap momen. Dengan cara ini, barang bawaan Anda menjadi lebih simple, tanpa mengurangi nilai prima penampilan.

2. Pilih Pakaian yang Sesuai dengan Iklim
Pakaian juga harus disesuaikan dengan iklim yang ada. Penyesuaian ini berguna demi kenyamanan saat berada di setiap tempat yang dikunjungi. Fungsi pakaian sebagai pelindung juga dapat berfungsi dengan baik ketika Anda membawa pakaian yang sesuai dengan iklim yang ada. Sebagai contoh, jika iklim tempat tujuan adalah dingin, maka bawalah pakaian lengan panjang, celana panjang, dan jaket.

3. Bawa Obat-Obatan
Obat-obatan merupakan salah satu keperluan pokok ketika tubuh merasa lemas atau sedang mengalami gangguan kesehatan. Saat bepergian dalam waktu yang cukup lama, hendaknya Anda membawa obat-obatan sebagai antisipasi apabila kesehatan tubuh menurun. Bagi Anda yang punya riwayat penyakit tertentu, misalnya asma, alergi, dan sebagainya, hendaknya membawa obat asma dan salep untuk alergi.

4. Susun Barang Bawaan dengan Cermat
Susunan barang bawaan yang cermat akan memudahkan Anda dalam menata barang. Susunan tersebut juga bisa memudahkan dalam penggunaan barang sesuai dengan kebutuhan. Apabila menggunakan ransel, letakkan barang yang paling berat di bagian atas, sehingga nyaman saat dibawa, tidak merusak barang kecil lainnya, serta dapat dengan mudah untuk mengambil barang-barang yang kecil.

5. Jangan Menyimpan Uang di Satu Tempat
Menyimpan uang di satu tempat adalah hal yang tidak seharusnya dilakukan. Mengapa? Bepergian ke tempat lain dalam kurun waktu cukup lama, pasti harus lebih berhati-hati, terutama terkait dengan uang. Anda harus bisa menjaga keamanan harta saat bepergian, demi agar mampu bertahan hidup. Sebaiknya, letakkan uang di beberapa tempat, sehingga apabila mengalami kecopetan, Anda masih punya uang.

6. Bawa Tas Lain yang Lebih Kecil 
Masukkan seluruh barang yang diperlukan dalam tas ransel. Sebagai alternatif penyimpanan untuk benda-benda yang lebih kecil, Anda bisa membawa tas selempang kecil. Tempatkan passpor, alat tulis, sebagian uang, charger, alat make up, serta obat-obatan urgent di dalam tas selempang kecil tersebut. Cara ini memudahkan Anda dalam menggunakan barang-barang yang lebih penting dan berukuran kecil.

Berbagai keperluan yang harus dipenuhi dan benar-benar dibutuhkan dapat dipersiapkan dengan tips packing cermat. 6 tips tersebut sangat berguna bagi Anda dalam memenuhi kebutuhan selama bepergian. Membawa barang seperlunya saja adalah tips ala traveler cerdas yang bisa diterapkan saat pergi berlibur beberapa saat. Anda bisa berlibur dengan lancar, tanpa melupakan keperluan pokok.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Packing Cermat Ala Traveler Cerdas"

Posting Komentar