3 Kelebihan Wiper pada Mobil yang Kerap Diremehkan


Dibandingkan dengan body dan mesin mobil, kehadiran wiper memang kalah populer. Akan tetapi sejarah membuktikan bahwa sesuatu hal yang remeh pun bisa berubah menjadi luar biasa. Mobil memang sangat kompleks karena tercipta dari hasil rakitan banyak komponen. Oleh karena itu setiap komponen memiliki kontribusi yang setara bagi penggunanya. Tahukah Anda apa saja kelebihan wiper?

1.      Menjaga Kebersihan Kaca
Saat kaca mobil Anda senantiasa bersih dari debu jalanan, pandangan mata pun terasa lebih jelas. Berbeda dengan mobil yang tidak dipasangi wiper maupun washer. Saat kemarau panjang melenggang, mobil yang seperti ini akan tampak kusam sepanjang jalan. Bisa-bisa pandangan mata akan terganggu.

2.      Menyelamatkan Jiwa Pengemudi dan Penumpang
Apa jadinya jika hujan deras tiba, lalu mobil tidak dipasangi wiper? Ada saat-saat tertentu mobil tidak boleh berhenti meskipun hujan deras mengguyur. Salah satunya saat Anda berada di jalan tol. Air hujan yang mendarat ke kaca akan menghalangi pandangan Anda secara total. Kecelakaan pun mudah terjadi. Siapa yang rugi?
Untuk itulah, sebelum berangkat mengemudi, harap pasang wiper yang masih normal. Dalam artian mudah digerakkan untuk membasuh kaca dari air hujan maupun debu. Ada peringatan khusus tentang penggunaan wiper. Tolong apabila Anda ingin menyalakannya, semprot dulu kacanya. Ini untuk menghindari kerusakan pada wiper.

3.      Tampil Lebih Bergaya
Wiper juga memiliki sisi kekerenan tersendiri, lho. Ada banyak jenis wiper yang tampil trendi dan punya efektivitas tingkat tinggi. Misalnya yang bernama bosh eco plus wiper blade. Wiper jenis ini terbukti awet dan memiliki kemampuan tinggi dalam hal usap-mengusap kaca. Hanya sekali usap kaca mobil langsung bersih dan cling.


Jangan-jangan nanti wiper juga bisa sepopuler mesin mobil. Bisa jadi, karena teknologi yang memaksimalkan tampilan wiper sudah disemarakkan. Mobil yang pakai wiper bukan berarti mobil culun. Justru mobil yang memiliki kelebihan wiper akan tampil lebih berani. Bukan saja ia bisa menyelamatkan jiwa dan tampil trendi, tetapi menjadi teman seharian Anda saat jalan-jalan ke mana pun berada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Kelebihan Wiper pada Mobil yang Kerap Diremehkan "

Posting Komentar