Cek Sertifikat Tanah Online di BPN Kini Sangat Mudah




Seiring perkembangan jaman, teknologi juga semakin berkembang pesat. Kini semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Tanpa keluar rumah, mengeluarkan tenaga dan membuang waktu, kita bisa mendapat apa yang kita inginkan. Begitu juga saat ingin cek keaslian sertifikat, kita sudah bisa melakukannya di rumah atau dimana saja. Dengan adanya BPN Online, kita bisa cek sertifikat tanah online

Langkah yang diambil oleh BPN ini tentunya sangat bermanfaat sekali bagi kita masyarakat Indonesia yang mempunyai tanah. Anda takkan butuh waktu lama untuk mengetahui sertifikat tanah yang akan anda beli itu asli apa palsu. Jika anda mendapatkan informasi keaslian sertifikat dengan cepat, maka anda bisa cepat juga melakukan transaksi jual beli. 

Keuntungan Menggunakan Fitur Cek Sertifikat Tanah Online dari BPN


Setiap rumah yang resmi pasti dilengkapi sertifikat tanah, baik itu Hak Milik, Hag Guna Bangunan maupun Girik. Namun, dengan adanya sertifikat tanah itu anda harus tetap waspada ketika jual beli. Karena saat ini banyak sekali pemalsuan dokumen termasuk sertifikat. Oleh karena itu, anda harus mengecek dulu keaslian sertifikat tanah. Cek keasliannya dengan cek sertifikat tanah online dari BPN akan lebih mudah. 

Tak perlu beranjak dari tempat anda, tak perlu bingung mencari pejabat terkait, tapi cukup melalui aplikasi. Pembuatan aplikasi cek sertifikat tanah online merupakan terobosan brilian dari BPN untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Indonesia. Aplikasi ini diberi nama Sentuh Tanahku. Anda bisa menginstalnya di playstore. 

Cara Cek Sertifikat Tanah Online Melalui Aplikasi Sentuh Tanahku


Dalam aplikasi Sentuh Tanahku ada beberapa fitur yang memaksimalkan pencarian informasi terkait sertifikat tanahnya. Fitur tersebut mulai dari notifikasi, plot bidang tanah, info sertifikat, info berkas, info layanan dan lokasi bidang tanah. Memanfaatkan fitur-fitur itu anda bisa tahu tingkat keaslian sertifikat. Bahkan bisa juga tahu proses balik nama sertifikat hingga informasi serta biaya mengurus sertifikat baru. 

Berikut ini cara cek sertifikat tanah secara online dengan Sentuh Tanahku seperti yang dirangkum dari artikel.rumah123.com:
  • Pertama, unduh dan instal aplikasi Sentuh Tanahku
  • Lalu, daftar atau regristrasikan username, alamat email serta isi password. 
  • Isi username dan password yang anda inginkan, lebih baik pilih yang mudah diingat. 
  • Setelah itu, pilih info sertifikat.
  • Klik daftar sertifikat. 

Jika setelah melakukan langkah-langkah diatas, tapi data tidak muncul, berarti sertifikat yang dimiliki tidak terdaftar di BPN. Agar anda bisa memakai fitur info berkas dan info sertifikat, anda harus mendaftar dulu ke BPN (Badan Pertanahan Nasional) dengan mengisi form verifikasi pengguna aplikasi sentuh tanahku. Selain itu, juga perlu melampirkan FC. KTP dan Sertifikat. Selesai itu, anda sudah bisa mengecek keaslian sertifikat di aplikasi. 

Cek sertifikat tanah online bisa dibilang sangat mudah bila dibandingkan anda harus cek manual di kantor BPN. Dimana, anda harus menghubungi petugas PPAT untuk membuat surat kuasa pengecekan tanah. Tentunya itu memerlukan banyak uang dan tenaga serta menyita waktu anda. Manfaatkan smartphone android anda untuk mempermudah kehidupan anda, tak terkecuali pengecekan keaslian sertifikat ini. 

Selain mengecek keaslian sertifikat, anda pun bisa memetakan tanah. Dengan memilih menu Plot Bidang Tanah, lalu mengisi data tanah dan klik simbol data plotting, lalu cari lokasi tanah dan arahkan kursor tepat di lahan anda. Setelah itu, klik simpan plot dan fotokan sertifikat tanah, lalu kirim. Pengajuan plot tanah akan diverifikasi oleh BPN.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek Sertifikat Tanah Online di BPN Kini Sangat Mudah"

Posting Komentar