Simak Jenis-Jenis Parfum Ini Sebelum Menentukan Pilihan

Simak Jenis-Jenis Parfum Ini Sebelum Menentukan Pilihan

Fashion ikon ini tak kalah pentingnya dengan pakaian, tas, sepatu, dan aksesoris lainnya. Minyak wangi menjadi aksesoris penting dalam setiap performa. Aromanya yang segar mampu meningkatkan kepercayaan diri. Namun, Anda pasti bingung dalam memilih banyak jenis minyak wangi di pasaran. Berikut jenis-jenis parfum yang bisa menjadi referensi Anda.

Essential Oil
Essential oil yaitu sebutan yang dipakai untuk menjelaskan perbedaan metode ekstrak rempah-rempah, tumbuhan, dan bunga yang digunakan sebagai bahan dasar minyak wangi. Wewangian yang Anda beli di toko dalam bentuk cair dari essential oil. Kemudian dilarutkan bersama air dan alkohol.
Mudahnya, jika sebuah parfum adalah Legoland, maka essential oil merupakan potongan-potongan Lego individualnya. Semakin banyak potongan Lego yang disusun, semakin besar pula ukuran Legoland. Begitu juga dengan essential oil, semakin banyak kandungannya dalam sebuah wewangian, maka wanginya akan lebih kuat dan tahan lama. Oleh karenanya, harganya mahal.
Pure Parfume
Pure parfume juga dikenal sebagai extrait de parfum atau parfum murni. Jenis ini memiliki konsentrasi aroma yang paling tinggi dengan konsentrasi sekitar 15%-40%, tapi sebagian besar minyak wangi memiliki konsentrasi sekitar antara 20%-30%. Aroma parfum dapat bertahan 6-8 jam. Wewangian ini biasanya juga menyediakan pembelian setiap mili liter.
Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya untuk memilih pure parfume sebagai pilihan wewangian tubuh. Hal ini karena jenis ini mengandung kadar alkohol yang lebih sedikit daripada jenis minyak wangi tubuh lainnya. Oleh karena itu, kecil kemungkinan akan membuat kulit Anda kering.
Eau de Parfume (EDP)
Eau de parfume (EDP) berkonsentrasi keharuman paling tinggi setelah parfum. Jenis ini memiliki konsentrasi sedang antara 15%-20%. Rata-rata, Eau de Parfume akan bertahan selama 4-5 jam. Harga wewangian EDP lebih murah daripada parfume namun memiliki konsentrasi alkohol yang lebih tinggi daripada parfum. Eau de parfume cocok untuk aktivitas sehari-hari.
Eau de Toilette (EDT)
Eau de toilette (EDT) memiliki konsentrasi yang cukup antara 5%-15%. Jenis EDT lebih murah daripada EDP.  Selain itu, parfum EDT biasanya hanya bertahan hingga 2 hingga 3 jam. Eau de toilette banyak dianggap beberapa orang sebagai daywear. Eau de toillete ini berasal dari bahasa Prancis faire sa toilette yang berarti bersiap-siap. Wewangian ini banyak dipakai pramugari.
Eau de Cologne
Eau de cologne atau EDC memiliki konsentrasi keharuman yang jauh lebih rendah daripada jenis wewangian lainnya. Umumnya, EDC memiliki konsentrasi wangi sebesar 2%-4% dengan konsentrasi alkohol tinggi. Wewangian jenis ini lebih murah dari jenis wewangian tubuh lainnya.
Saat dipakai jenis ini hanya bertahan hingga 2 jam. Anda butuh menyemprotkannya banyak di tubuh dan umumnya hadir dalam botol yang lebih besar.Jenis wewangian ini sangat mudah didapat karena sekarang sudah banyak dijual di supermarket.
Eau Fraiche
Eau fraiche mirip dengan eau de cologne karena aroma yang dimiliki hanya akan bertahan hingga 2 jam saja. Eau fraiche memiliki konsentrasi wangi yang lebih rendah dari Eau de cologne, konsentrasinya 1%-3%. Wewangian ini memiliki konsentrasi aroma yang rendah, tidak tinggi kadar alkohol, tapi mengandung banyak air.

Jika Anda ingin parfum yang murah maka eau de cologne bisa menjadi pilihan tepat karena Anda bisa menemukan dimana saja. Namun jika ingin wewangian yang awet dan tidak mudah menguap, maka pilih yang memiliki konsentrasi tinggi seperti pure parfume. Pemilihan jenis minyak wangi yang tepat dapat membuat keharuman bertahan lebih lama, bahkan seharian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Simak Jenis-Jenis Parfum Ini Sebelum Menentukan Pilihan"

Posting Komentar