10 Fasilitas yang Ada di Dalam Rumah Mewah

10 Fasilitas yang Ada di Dalam Rumah Mewah

10 Fasilitas yang Ada di Dalam Rumah Mewah

Siapa yang tidak ingin memiliki rumah mewah? Tentu rumah mewah merupakan idaman bagi setiap orang. Berbicara mengenai rumah mewah, sebenarnya kriteria seperti apa yang termasuk dalam rumah mewah? Menurut beberapa pakar, rumah mewah identik dengan bangunan yang luas dan rumah bertingkat. Selain itu salah satu kriteria jika suatu rumah dikatakan rumah mewah jika rumah tersebut memiliki berbagai macam fasilitas yang dapat mempermudah penghuninya untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Apa saja fasilitas yang seharusnya terdapat dalam rumah mewah? Berikut informasinya berdasarkan Freshome.

1. Pintu yang Besar 
Salah satu kriteria sebuah rumah termasuk rumah mewah yaitu memiliki dua pintu ukuran besar yang berada di pintu masuk utama sebuah rumah. Menurut beberapa survey, dua pintu ukuran besar yang berada di jalan masuk utama rumah merupakan kriteria utama rumah tersebut dikatakan mewah.

2. Teknologi
Teknologi merupakah salah satu fasilitas yang wajib ada di rumah mewah. Sudah bukan menjadi rahasia jika kriteria rumah mewah yaitu adanya fasilitas teknologi yang memadai. Dengan adanya teknologi, tentu segala aktivitas Anda akan dimudahkan. Seperti memiliki televisi dengan ukuran yang besar dengan fitur 3D seperti virtual reality. Atau garasi pagar rumah yang otomatis terbuka jika kendaraan Anda ingin masuk. Selain itu, rumah mewah juga identik dengan penggunaan bahan material yang alami seperti lantai dari kayu dan sebagainya.

3. Kitchen Set dengan Rak Anggur 
Pada sebagian rumah, dapur dianggap sebagai jantungnya rumah. Menurut majalah Forbes, rumah mewah membutuhkan biaya yang ekstra untuk membuat dapur yang megah. Selain itu, dapur dalam rumah mewah juga harus memiliki kulkas anggur, peralatan dapur berkelas restaurant bintang lima dan memiliki walk-in pantry. Di tambah dengan teknologi yang memadai dalam sebuah dapur, maka rumah tersebut dapat dikatakan rumah mewah.

4. Kolam renang 
Seperti yang kita ketahui, kolam renang memang membutuhkan biaya yang ekstra untuk membuatnya. Tak heran sebgaian orang percaya bahwa hanya rumah mewah yang memiliki kolam renang. Ya, kolam renang memang menjadi salah satu kriteria dari rumah mewah. Orang-orang kaya bisa bersantai di tepi kolam renang sambil berjemur dan menikmati suasana alam disekitar rumahnya. Selain itu, kolam renang juga bisa digunakan pada rumah-rumah mewah untuk mengadakan pool parties atau sekedar mempercantik tampilan rumah. 

5. Lokasi yang eksklusif
Lokasi adalah permata mahkota kepemilikan rumah. Kaya atau miskin, semua orang tentu menginginkan sepotong kecil surga dunia di sekitar area rumah. Rumah mewah identik dengan bangunan yang luas dan pada umumnya berada di lokasi yang eksklusif. Eksklusif dalam hal ini yaitu pemilihan lokasi yang strategis dari segi pemandangan dan sebagainya. Rumah mewah yang berada di Indonesia sendiri cenderung masuk kedalam perumahan-perumahan atau cluster yang memang eksklusif untuk orang kaya. Bahkan adapula orang-orang kaya membangun rumah mewah untuk peristirahatan mereka di lokasi yang tersembunyi agar mereka dapat bersantai tanpa terganggu oleh siapapun.

6. Ruang bermain & bioskop
Salah satu fasilitas yang dimiliki oleh rumah mewah yaitu ruang bermain, baik yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewas. Pada ruang beramain biasanya orang-orang kaya memberikan segala macam permaian seperti meja biliar, meja tenis, bowling dan lain-lain. Selain itu rumah mewah juga memiliki fasilitas bioskop atau home theater kecil di dalam rumah. Dengan begitu mereka bisa bersantai menikmati hari libur atau weekend di dalam rumah.

7. Ruang spa
Selain ruang bermain & bioskop, salah satu fasilitas yang wajib dimiliki oleh rumah mewah yaitu ruangan spa. Ruangan ini berfungsi untuk membuat badan rileks akibat seharian lelah beraktivitas. Sama seperti di tempat spa atau salon lainnya, orang kaya akan dengan sangat mudah melakukan perawatan untuk tubuhnya ketika mereka memiliki ruang spa di dalam rumah tersebut. Beberapa aktivitas yang dapat merelaksasi badan setelah lelah beraktivitas diantaranya pijat tubuh atau massage, berendam di bathtub dan sebagainya.

8. Ruang olahraga
Dalam rumah mewah terdapat fasilitas untuk berolahraga atau biasa dikenal dengan gym. Pada umumnya orang kaya ingin memiliki tubuh yang sehat dengan cara melakukan aktivtias olahraga yang eksklusif, yaitu memiliki ruangan khusus untuk olahraga. Pada ruangan gym ini, mereka menempatkan beberapa alat-alat olahraga seperti treadmil, barbel, karpet yoga dan sebagainya. Denga adanya ruang olahraga private di rumah tentu mereka dengan bebas melakukan kegiatan olahraga tanpa diganggu oleh siapapun.

9. Kasur besar
Memiliki rumah mewah dengan luas bangunann yang besar tentu berdampak pada ukuran luas ruangan seperti kamar. Salah satu kriteria rumah mewah yaitu memiliki kamar dengan ukuran yang besar dan kasur dengan ukuran yang besar pula. Pada umumnya rumah mewah yang menggunakan King or Queen Size Bed sebagai kasur mereka. Dengan kasur yang besar tentu memberikan kelegaan dan kepuasaan tersendiri ketika bersantai di atas kasur.

10. Ruang khusus pakaian 
Dalam sebuah kamar dalam rumah mewah pasti terdapat dressing room alias ruangan khusus pakaian. Orang-orang kaya menggunakan ruangan ini untuk menggantung dan menampilkan serta menata seluruh isi pakaian mereka agar mudah dijangkau. Tak hanya pakaian, biasanya mereka juga menggunakan meja dalam ruangan tersebut untuk menyimpan seluruh perhiasan yang mereka punya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Fasilitas yang Ada di Dalam Rumah Mewah"

Posting Komentar